Tips Sebelum Membeli Bitcoin (BTC), dan Langkah-langkah Membeli Bitcoin (BTC)

Saat ini pembahasan mengenai aset kripto sudah naik daun di kalangan masyarakat. Karena itulah, sudah ada banyak orang awam yang mulai belajar cara main Bitcoin.

Akan tetapi walaupun topik ini sering dibicarakan, seluruh investor harus menaruh waspada apabila ingin melakukan transaksi jual beli (trading) Bitcoin (BTC). Berikut ini tips sebelum membeli Bitcoin (BTC) dan langkah-langkah membelinya antara lain:

Tips Sebelum Membeli Bitcoin (BTC)

Para pembeli yang masih awam harus tahu beberapa hal sebelum membeli Bitcoin (BTC). Berikut merupakan tips sebelum membeli Bitcoin (BTC) antara lain:

1. Mempelajari apa itu Bitcoin (BTC)

Seperti yang diketahui bahwa sebelum membeli Bitcoin (BTC), akan lebih baik apabila belajar mengenal pengertian dari Bitcoin (BTC) itu sendiri. Dalam hal ini para investor harus tahu tentang sistem hingga prospek dari aset Bitcoin (BTC) yang akan dipilih selanjutnya.

 

Tidak hanya itu, pelajari juga cara kerja blockchain dari Bitcoin (BTC) tersebut. Sehingga pengguna baru akan lebih paham tentang cara main Bitcoin.

 

Untuk mencari informasi mengenai cara kerja blockchain dari Bitcoin (BTC) bisa dengan membaca berita di internet. Dalam hal ini, simaklah berita kripto hari ini di blog Nanovest yang menyediakan banyak informasi mengenai kripto.

 

2. Menggunakan uang nganggur atau uang dingin

Ketika membeli Bitcoin (BTC), pastikan untuk menggunakan uang nganggur atau uang dingin. Dengan kata lain uang tersebut bukanlah uang yang akan dipakai untuk waktu dekat maupun untuk kebutuhan tertentu.

 

Tujuan membeli Bitcoin (BTC) menggunakan uang nganggur ialah untuk menghindari kerugian yang berarti. Sehingga investor harus memastikan bahwa uang yang dipakai untuk membeli kripto harus jauh dari uang kebutuhan.

 

3. Membeli ketika harga murah

Selain membelinya menggunakan uang nganggur, pastikan juga untuk membelinya saat harganyamurah. Karena itulah buat acuan untuk diri sendiri mengenai kapan aset kripto ini dikatakan murah.

 

Untuk beberapa orang lebih sering menggunakan acuan harga murah dalam kurun waktu 24 jam. Namun ada juga orang yang menggunakan acuan harga murah di seminggu terakhir ini.

 

Karena itulah para investor harus sering memantau harga Bitcoin hari ini melalui Nanovest yang menyediakan informasi lengkap mengenai harga Bitcoin (BTC). Dengan begitu Anda bisa memastikan kapan harus membeli Bitcoin (BTC).

 

4. Membeli sedikit-sedikit

Bagi pemula kripto, disarankan untuk membeli kripto Bitcoin (BTC) sedikit-sedikit dan jangan langsung banyak. Misalkan Anda memiliki uang sebesar Rp 10 juta di rekening, investasikan 20% dari uang tersebut untuk investasi aset kripto.

 

Pastikan untuk membelinya di harga yang rendah. Hal ini disebabkan karena semakin rendah harga belinya maka akan semakin menguntungkan.

 

Langkah-langkah Membeli Bitcoin (BTC)

Setelah tahu hal apa saja yang harus dilakukan untuk membeli Bitcoin (BTC) maka mulailah belajar cara membeli Bitcoin (BTC) itu sendiri. Berikut merupakan langkah-langkah membeli Bitcoin (BTC) antara lain:

1. Membuat akun

Tentu saja hal pertama yang harus dilakukan untuk membeli Bitcoin (BTC) adalah dengan membuat akun di platform trading aset kripto. Saat membuat akun, pastikan untuk mengisi semua data diri dengan lengkap untuk menyelesaikan proses KYC.

 

Perlu diketahui bahwa proses KYC membutuhkan waktu lama. Namun pengguna akan mendapatkan notifikasi khusus saat proses ini sudah selesai dilaksanakan.

 

2. Memilih Bitcoin (BTC)

Pada dasarnya aset kripto telah hadir dengan jenis yang berbeda-beda. Jika ingin membeli Bitcoin (BTC), maka pilihlah opsi Bitcoin (BTC) dalam pembeliannya.

 

3. Melakukan transaksi aset kripto

Setelah memilih aset kripto yang diinginkan maka investor tinggal melakukan transaksi pembelian saja. Untuk pembayarannya bisa menggunakan saldo yang di-topup melalui m-banking maupun e-wallet.

 

Karena sedang marak dibicarakan, sudah ada banyak orang yang mulai mempelajari cara main Bitcoin. Untuk bermain Bitcoin (BTC) semua orang harus mempelajari dasarnya terlebih dahulu supaya tidak terjadi kesalahan.

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *