Sebenarnya Ethereum adalah?

Ethereum adalah suatu token aset kripto yang memiliki kesamaan dengan bitcoin. Hal ini karena jenis aset ini bisa dipakai untuk transaksi peer to peer. Atau dapat juga dijual dan dibeli pada bursa dengan nilai cukup bagus dan sesuai dengan pasaran.

Hal-Hal Mengenai Ethereum adalah

Ethereum atau ether memiliki cukup banyak aplikasi di luar penggunaannya yang fungsinya yakni menjadi token atau mata uang digital. Bahkan menariknya ada banyak juga proyek menarik yang dibangun pada jaringan aset kripto satu ini.

  1. Ethereum Merupakan Pondasi dalam Era Baru Internet

Perlu diketahui bahwa ethereum ini sudah menjadi pondasi utama dan juga terbaru dalam era internet masa kini. Menyediakan uang dan juga pembayaran digital dari awal tanpa menggunakan perantara. Pengguna bisa mempunyai data pribadinya dan masing-masing aplikasi tidak bisa mencuri data pribadi Anda dengan cara apapun itu.

Setiap orang juga bisa melakukan akses terhadap sistem keuangan masing-masing secara terbuka. Bahkan, internet yang digunakan di sini juga cukup bagus dan memakai struktur yang bagus. Tentunya juga dengan tidak melibatkan perusahaan atau individu tertentu untuk mengontrol perusahaan tersebut.

  1. Didirikan pada Tahun 2015

Berikutnya yakni ethereum didirikan pada tahun 2015 lalu dan sudah dipercaya oleh banyak orang. Hal tersebutlah yang membuatnya menjadi cukup terkenal hingga saat ini. Ethereum juga menjadi blockchain paling terkemuka di mata dunia sekarang.

Ethereum dan juga bitcoin adalah uang digital yang memiliki fitur-fitur sama. Bisa dikirimkan ke orang-orang yang Anda inginkan dalam waktu sangat cepat. Dengan begitu, prosesnya menjadi tidak memakan waktu terlalu lama dan membuat nasabah menunggu.

  1. Memiliki Banyak Keunggulan

Ethereum sebagai salah satu bentuk uang digital seperti bitcoin. Ada banyak sekali keunggulan-keunggulan atau kebaikan yang dapat diperoleh. Kehadirannya memang sangat banyak membantu masyarakat saat ini dalam hal pembayaran sesuatu.

Menggunakan uang digital dianggap lebih aman dan beresiko kecil untuk mengalami hal-hal buruk. Maka dari itu, saat ini ada banyak orang yang beralih dari uang fisik menjadi uang digital. Karena memang penggunaannya juga jauh lebih praktis.

Sekian sedikit informasi mengenai ethereum adalah ini. Ada banyak sekali hal yang harus dijelaskan dan Anda pahami tentang ethereum ini. Karena memang semuanya sangat penting dan bisa bermanfaat di masa digital seperti sekarang.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.