Lelang Mobil Online

Lelang mobil merupakan suatu aktivitas jual beli mobil. Dimana penjual akan menawarkan harga tertentu kepada penawar, kemudian para peserta lelang akan memberikan penawaran harga yang lebih tinggi. Lalu, peserta yang menawarkan harga paling tinggi akan menjadi pemenang dari aktivitas lelang. Pada umumnya, lelang dilakukan secara offline.

Namun, dengan berkembangnya zaman yang semakin canggih, saat ini sudah banyak tersedia balai lelang online. Salah satunya adalah IBID. IBID-Balai Lelang Serasi merupakan balai lelang yang menjual banyak barang-barang otomotif seperti mobil dan motor. Namun, saat ini IBID juga sudah memulai menjual barang-barang non otomotif. Dengan adanya IBID maka kamu dapat melakukan pelelangan mobil secara online.

Cara Lelang Mobil di IBID

Bagi kamu yang tertarik untuk melakukan lelang mobil di balai lelang IBID, berikut informasi Awareness IBID dan cara melakukan lelang di IBID.

  1. Cara yang pertama adalah dengan mengunjungi website resmi yang dimiliki IBID yaitu ibid.astra.co.id. Atau apabila kamu ingin cara yang lebih mudah, kamu dapat mendownload aplikasi IBID di Google Play Store atau App Store.
  2. Cara yang kedua adalah dengan membuat akun. Untuk dapat mengikuti lelang, kamu harus mendaftarkan diri sebagai member IBID. Caranya adalah dengan menggunakan email atau juga dapat melalui social media yang kamu miliki seperti Facebook, Googe, atau Twitter.
  3. Selanjutnya, isilah secara lengkap data diri kamu. Jangan lupa untuk mengisi nomor rekening dan juga foto KTP.
  4. Setelah kamu sudah terdaftar sebagai member dan melengkapi semua data yang diperlukan, kamu dapat mencari produk lelang yang diinginkan. Carilah produk yang kamu inginkan pada kolom pencarian di IBID, kemudian akan muncul lelang produk yang kamu inginkan. Kemudian, catat tanggal lelang dan tipe lelang yang kamu inginkan.
  5. Untuk melakukan pelelangan kamu harus membeli NPL. Jika ingin membeli produk, kamu harus memiliki deposit. Untuk mobil kamu harus memiiki deposit Rp.5.000.00, untuk motor RP.1.000.000, untuk gadget Rp.250.000 dan HVE minimal sebsear Rp. 20.000.000.
  6. Saat tiba waktunya pelelangan, tawarkan peoduk yang kamu inginkan dengan harga setinggi mungkin. Apabila kamu menang, kamu bisa melakukan pelunasan selama 5 hari kerja.
  7. Apabila kamu belum beruntung untuk memenangkan lelang, maka uang pembelian NPL akan dikembalikan paling lambat selama 3 hari kerja.

IBID merupakan anak perusahaan dari PT Serasi Autoraya (SERA) yang berada di bawah naungan Gurp Astra. Setiap minggunya, IBID melakukan pelelangan secara rutin yang dilakukan di 10 cabang yang tersebar di Indoneia. Tidak ada persyaratan yang khusus untuk dapat mengikuti lelang, siapa saja dapat mengikuti lelang di IBID.

Demikianlah cara lelang mobil melalui balai IBID. Saat ini kamu dapat dengan muda melakukan pelelangan secara online. Yuk segara ikut pelelangan online di IBID.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.