Ingin Tanam Kentang, Warga Heboh Ada Kerangka Manusia di Lahan Perhutani

Kerangka manusia ditemukan di lahan Perhutani daerah Probolinggo. Tepatnya di hutan lindung petak 49, Kecamatan Krucil, Kamis (3/12/2020). Warga langsung heboh atas penemuan itu.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Rizki Santoso mengatakan, kerangka tersebut ditemukan oleh dua warga yakni, Hasan Basri dan Satroli. Kedua warga tersebut pergi ke lahan perhutani sekitar jam 08.00 WIB. Mereka masuk ke dalam hutan untuk membersihkan lahan dan memasang acir, bambu untuk menanam kentang.

"Mereka hendak membersihkan lahan," kata Rizki saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (5/12/2020). Saat sedang membersihkan lahan tersebut, tanpa sengaja mereka menemukan kerangka tulang manusia itu di tebing sungai Dusun Krajan, Desa Betek, Kecamatan Krucil. Melihat itu, sambungnya, Hasan kemudian pulang ke rumahnya untuk mengambil handphone dan mengajak ayahnya, Budi Hartono, ke tempat penemuan tersebut.

Setelah sampai di lokasi, Hasan kemudian mengambil foto kerangka tersebut dan melaporkannya ke Polsek Krucil. Polisi yang mendapat laporan itu, langsung mendatangi lokasi kejadian. Saat ini polisi masih mendalami penemuan kerangka manusia tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.