Hendak Mancing, Warga Trenggalek Temukan Mayat Mengambang di Sungai, Korban Diduga Gangguan Jiwa

Warga Desa Sukorejo, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat mengambang di Sungai Kalipinggir. Jasad korban pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Tomo yang hendak memancing, Kamis (12/11/2020) malam. Identitas korban belum diketahui, namun korban diduga mengalami gangguan jiwa.

Tomo yang saat itu sedang bersama temannya pun melaporkan penemuan mayat tersebut ke Polsek Tugu. "Anggota kami kemudian datang ke lokasi dan melakukan evakuasi," kata Kapolsek Tugu Iptu Supadi, Jumat (13/11/2020). Polisi pun telah memeriksa beberapa saksi.

Hasilnya, para saksi mengenali korban sebagai orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang sering terlihat di sekitar sana. Identitas korban tersebut tak diketahui warga. "Menurut keterangan saksi, Mrs X tersebut diduga ODGJ yang sebelumnya berada di balai desa Sukorejo," tambah dia.

Aparat dan petugas medis di lokasi pun membawa jenazah tersebut ke RSUD dr Soedomo untuk menjalani visum. Hasil visum menunjukkan bahwa tidak ditemukan tanda tanda kekerasan pada tubuh korban. Yang ditemukan, adanya luka akibat kena batu luka akibat gigitan kepiting.

Berdasarkan pemeriksaan itu, diduga korban meninggal sekitar delapan jam setelah ditemukan. "Dugaan kami, korban meninggal dunia akibat tenggelam dalam sungai," tutur dia. Polisi juga menduga, korban jatuh dari jembatan Kalipinggir, lalu hanyut terbawa arus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.