Final Piala Menpora 2021, Persib vs Persija: Berita Tim, Prediksi Susunan Pemain & Link Indosiar

Final Piala Menpora 2021 yang telah memasuki leg kedua bakal melanjutkan laga Persib Bandung vs Persija Jakarta. Duel panas antara Persib Bandung vs Persija Jakarta tersaji di Stadion Manahan, pada Minggu (25/4/2021) malam ini. Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta berlangsung mulai pukul 20.30 WIB, Live Indosiar dan Vidio.com.

Persija Jakarta dalam melakoni pertandingan leg kedua ini secara tidak langsung diunggulkan karena memiliki agregat 0 2. Pasukan yang dipimpin Sudirman tersebut meraih kemenangan dua gol tanpa balas saat memaksa Persib Bandung menyerah di Stadion Maguwoharjo. Leading dua gol ini diharapkan oleh Sudirman tidak membuat timnya jemawa dan memandang remeh lawan.

Hal ini tak lain karena Persija Jakarta sejatinya hanya membutuhkan hasil imbang di laga tersebut atau setidaknya tidak kalah dengan selisih satu gol di leg kedua. Ia menekankan kepada anak asuhnya untuk bermain maksimal tetap mengincar kemenangan pada laga tersebut. "Dari pertandingan pertama kemarin, saat keluar ruang ganti, harus lupakan hasil pertandigan pertama dan kita tatap pertandingan kedua.

"Dengan demikian masuk ke lapangan dengan skor 0 0. Maka dari itu saya ingin pemain fokus dan bisa bermain 100 persen meski sudah unggul,” ujar Sudirman dikutip dari laman LIB. Sudirman menambahkan hasil keunggulan 2 0 bukan sebuah keuntungan. Ditambah lagi sang lawan juga memiliki peluang yang sama untuk bisa merebut gelar juara. “Saya melihat itu sebagai keuntungan, karena pemain Persib banyak yang bagus.

"Saya juga ingin tim saya tidak boleh melakukan kesalahan kecil pada pertandingan selanjutnya." harapnya. Sementara itu Robert Alberts meminta skuad Persib Bandung untuk tidak berputus asa di leg kedua malam nanti. Menurutnya selama jalannya laga 90 menit, Persib Bandung masih bisa berbuat banyak untuk mencetak gol.

"Kami ingin mencetak gol di laga besok tapi saya tidak bisa bilang di menit berapa. "Anda bahkan bisa buat gol di waktu tambahan, seperti yang terjadi di satu klub besar yang akhirnya kalah karena kebobolan di waktu tambahan. "Anda tidak boleh menyerah di dalam sepakbola, hingga wasit memutuskan laga berakhir." ucap Robert Alberts dikutip dari laman Persib.

Pelatih asal Belanda ini tak lupa memberikan sedikit gambaran mengenai evaluasi yang telah dilakukannya. Konsentrasi merupakan hal yang paling ditekankan kepada skuad Persib Bandung agar tidak kebobolan cepat seperti leg pertama lalu. Dirinya juga percaya Persib Bandung mampu memaksimalkan 90 menit penuh di laga besok untuk menggempur sektor pertahanan sang lawan.

"Di dalam sepakbola, Anda tidak bisa mengatakan di menit berapa Anda ingin mencetak gol. "Saat itu, kami 'tertidur' dan setelah menganalisanya, pemain kami tidak punya cukup waktu untuk memulihkan kebugaran." terang pelatih berusia 66 tahun tersebut. Sebagaimana diketahui, klub berjuluk Pangeran Biru ini wajib leading dua gol untuk mengamankan nafasnya terlebih dahulu.

Apabila Pangeran Biru berhasil leading dua gol hingga 90 menit jalannya laga, maka Final Piala Menpora 2021 harus diselesaikan lewat drama adu penalti. Namun, jika pasukan Robert Alberts berhasil mengakhiri pertandingan dengan leading tiga gol, sudah dipastikan gelar Piala Menpora 2021 bisa dibawa ke Kota Kembang. Misi ini tentu tidak mudah bagi skuad Pangeran Biru, mengingat bagaimana solidnya pertahanan Persija Jakarta di pertemuan leg pertama.

Pertemuan leg pertama, Striker Persib Bandung yang diisi Wander Luiz bersama Ezra Walian nampak terisolasi dengan kokohnya duet Toni Sucipto dan Maman Abdurrahman. Meskipun sudah tidak berusia muda, Toni Sucipto beserta Maman Abdurrahman sanggup menjaga keperawanan gawang Persija Jakarta. Selain solidnya bek gaek Persija Jakarta, nama Andritany di bawah mistar juga tak bisa lagi diragukan kualitasnya.

Made Wirawan (GK); Supardi Natsir, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus; Dedi Kusnandar, Beckham Putra, Ezteban Vizcarra; Ferdinand Sinaga, Wander Luiz, Ezra Walian. Andritany (GK); Marco Motta, Tony Sucipto, Otavio Dutra, Rezaldi Hehannusa; Sandi Sute, Rohit Chand, Marc Klok; Heri Susanto, Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay. Minggu, 25 April 2021

Pukul 20.30 WIB, Live Indosari dan Vidio.com Persib Bandung vs Persija Jakarta (agg 0 2)

Leave a Reply

Your email address will not be published.