DAFTARKAN BISNIS TRAVEL ONLINE KECIL ANDA DI PADI UMKM, INI TIPS MEMULAINYA DENGAN MODAL SEDIKIT BAGIAN I

Bisnis travel online tidak melulu harus dimulai dengan modal besar, cukup dengan modal sedikit dan keberanian memulai usaha yang tinggi tidak ada yang tidak mungkin untuk dibangun hingga menjadi besar. Bisnis travel online juga bisa menjadi besar jika anda memiliki strategi yang kuat dalam memulainya, ini tips yang dikutip dari alterra com agar bisnis travel online anda semakin besar.

Tips membangun bisnis travel online Pertama dengan modal sedikit untuk anda para pengguna PaDi UMKM yaitu, Tentukan tipe bisnis travel yang ingin kamu lakukan, Ada banyak bisnis travel yang bisa kamu lakukan, seperti misalnya jasa pencarian tiket pesawat/kereta/bus, pencarian tiket hotel/villa, pembelian tiket konser/event, atau rental mobil/motor, tour guide serta paket wisata, dan kombinasi semuanya. Apabila kamu bermodal kecil, hal yang paling masuk mudah kamu lakukan adalah menjadi tour guide dan menawarkan paket wisata. Kamu bisa membuka open trip yang bisa diikuti individu yang ingin jalan-jalan. Setelah menerima DP, kamu bisa membooking semua yang dibutuhkan.

Tips membangun bisnis travel online kedua dengan modal sedikit untuk anda para pengguna PaDi UMKM yaitu,Tentukan destinasi yang kamu tawarkan (sesuaikan dengan yang familiar dengan kamu), Apabila kamu memutuskan untuk membuat paket wisata, maka kamu harus familiar dengan tempat wisatanya, atau setidaknya pernah ke sana sehingga kamu bisa membuat itinerary yang optimal dan efisien secara biaya dan waktu. Paket wisata biasanya menawarkan tempat-tempat wisata yang masih berada di satu daerah/kota sehingga kamu harus melakukan riset terlebih dahulu.

Tips membangun bisnis travel online ketiga dengan modal sedikit untuk anda para pengguna PaDi UMKM yaitu,Apakah kamu akan menjadi tour guide-nya juga, atau bekerja sama dengan orang lain?, Kalau kamu sendiri yang akan menjadi tour guide-nya sendiri, maka kamu harus siap bepergian dan mengurus segalanya (dari promosi, keuangan, sampai masalah lapangan). Kalau kamu memutuskan untuk bekerja sama dengan orang lain yang akan berperan sebagai tour guide-nya, maka komunikasi dan kepercayaan adalah hal yang penting. Kamu harus benar-benar mengenal orang tersebut dan pastikan kalau dia memang kompeten dalam menjalankan tugasnya. Biasanya, tour guide adalah orang asli kota/daerah tempat wisata yang akan didatangi, tapi bisa juga orang asli kota/daerah tempat calon wisatawan datang. Tapi, bisa juga kombinasi keduanya alias tour guide-nya tidak sendiri.

Tips membangun bisnis travel online empat dengan modal sedikit untuk anda para pengguna PaDi UMKM yaitu Dapatkan kenalan dari tempat-tempat wisata dan pihak transportasi serta hotel untuk mendapatkan harga khusus Harga tiket hotel, tempat wisata, hingga rental mobil biasanya berbeda antara orang umum dan orang ‘dalam’.

Tips membangun bisnis travel online lima dengan modal sedikit untuk anda para pengguna PaDi UMKM yaitu Hitung estimasi biaya agar calon customer mendapat harga bersaing dan kamu tetap untung, Hal ini penting, jangan sampai customer harus membayar biaya ekstra karena ternyata kamu salah menghitung biaya dan ternyata uangnya kurang. Tapi pastikan juga kamu juga mendapat keuntungan yang lumayan dari trip-trip kamu, karena itu memang tujuan kamu, bukan? Pastikan tidak ada uang yang terbuang percuma, misalnya atur rute agar konsumsi bensin lebih optimal dan waktu tidak terbuang sehingga semua tempat yang akan didatangi bisa terwujud dalam hanya beberapa hari saja. Mayoritas orang hanya bisa berlibur paling lama 4 hari 3 malam saja.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.