Daftar Peraih Penghargaan Piala Menpora 2021, Marc Klok Pemain Terbaik, PSM Tim Fairplay

Sebanyak 17 klub Liga 1 sudah selesai mengikuti turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 yang dimulai pada 21 Maret sampai 25 April. Persija Jakarta keluar sebagai juara Piala Menpora 2021 setelah menumbangkan Persib Bandung dengan skor agregat 4 1 dari dua leg. Pada leg pertama, Persija Jakarta meraih kemenangan dengan skor 2 0 atas Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021).

Macan Kemayoran kembali berhasil meraih kemenangan dengan skor 2 1 atas Persib Bandung pada leg kedua final Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021). Persija Jakarta mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 2 Miliar. Persib Bandung selaku peringkat kedua mendapatkan uang sebesar Rp 1 Miliar.

Sementara untuk peringkat tiga terbaik ditempatkan PSS Sleman. Elang Jawa berhasil meraih kemenangan dengan skor 2 1 atas PSM Makassar di Stadion Manahan, Sabtu (24/3/2021). PSS Sleman pun berhak membawa uang sebesar Rp 750 juta.

Dan PSM Makassar mendapatkan uang sebesar Rp 500 juta. Untuk tim fairplay diraih oleh PSM Makassar dan mendapatkan uang sebesar Rp 100 juta. Juku Eja dihargai tim fairplay karena tidak mendapatkan kartu kuning dan tidak banyak protes saat babak semifinal Piala Menpora 2021.

Penghargaan wasit terbaik diraih oleh Agus Fauzan Arifin. Wasit yang memimpin jalannya pertandingan final leg kedua Piala Menpora 2021 itu mendapatkan uang sebesar Rp 50 juta. Untuk pencetak gol terbanyak didapatkan oleh penyerang Persiraja Banda Aceh, Assanur Rijal.

Pemain yang saat ini sudah bergabung ke Persis Solo mencetak empat gol dan mendapatkan uang sebesar Rp 100 juta. Selanjutnya pemain muda terbaik diraih oleh bek PSIS Semarang, Pratama Arhan. Bek sayap ini mendapatkan uang sebesar Rp 50 juta.

Pemain terbaik Piala Menpora 2021 jatuh kepada gelandang Persija Jakarta, Marc Klok. Marc Klok mencatatkan prestasi gemilang dengan satu gol dan dua assist. Ia berhak mendapatkan uang sebesar Rp 100 juta.

Prestasi ini memang sudah ditargetkan Marc Klok sebelum Piala Menpora 2021 bergulir. PSM Makassar selaku peringkat keempat mendapatkan uang sebesar Rp 500 juta. Di posisi ketiga, PSS Sleman mendapatkan medali perunggu dan uang sebesar Rp 750 juta.

Di posisi kedua, Persib Bandung mendapatkan medali perak dan uang sebesar Rp 1 Miliar. Terakhir Persija Jakarta selaku sang juara mendapatkan medali emas dan uang sebesar Rp 2 Miliar. Tim Fairplay: PSM Makassar

Wasit Terbaik: Agus Fauzan Arifin Pencetak Gol Terbanyak: Assanur Rijal (Persiraja Banda Aceh) Pemain Muda Terbaik: Pratama Arhan (PSIS Semarang)

Pemain Terbaik: Marc Klok (Persija Jakarta) Peringkat Keempat: PSM Makassar Peringkat Ketiga: PSS Sleman

Peringkat Kedua: Persib Bandung Juara: Persija Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published.