Beli Saham Google di Nanovest, Yuk!

Nama Google sudah tidak asing lagi, apalagi hampir 95% netizens Indonesia menggunakan produk Google seperti mesin pencarian Google, YouTube, dan lainya. Dan kabar baiknya bagi yang suka melakukan transaksi jual beli saham, Google memiliki saham yang dijual belikan di pasar saham Amerika. Jika dulu, membeli saham Amerika sangat susah,  sekarang tidak lagi dengan adanya aplikasi Nanovest.

Nanovest merupakan aplikasi jual beli saham Amerika dan kripto yang diluncurkan dari PT Tumbuh Bersama Nano pada tahun 2021 . Nanovest sendiri sudah mengantongi:

  • Sertifikat Pendaftaran Sebagai Calon Pedagang Fisik Aset Kripto nomor 007/BAPPEBTI/CP-AK/3/2022 dari BAPPEBTI
  • Sertifikat ISO/IEC 27001:2013, 27017:2015, dan 27018:2019
  • Surat izin dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia dengan nomor 001108.01/DJAI.PSE/07/2021

Jadi Nanovest memang bukan aplikasi sembarangan namun aplikasi yang sudah diberikan izin untuk melakukan transaksi jual beli secara digital.

Seperti Info di atas bahwa Nanovest merupakan aplikasi jual beli saham Amerika sebanyak -/+ 2,000 dimana salah satunya adalah saham Google. Bagi kamu yang tertarik untuk memiliki saham Google, yuk simak caranya gimana di bawah ini:

Download dan Daftar Akun di Nanovest

Tahap pertama yang perlu dilakukan, tentu saja memiliki aplikasi Nanovest. Klo tidak ada, gimana bisa membeli saham Google, kan?  Cara agar bisa memiliki aplikasi ini gampang banget, kamu cukup ke Google Play Store dan ketik “Nanovest” di kolom pencarian. Saat hasilnya keluar tinggal instal deh.

Setelah instal, jangan lupa untuk mengisi data dan melakukan verifikasi. Jika tidak melakukannya, kamu tidak akan bisa menggunakan aplikasi Nanovest untuk transaksi. Kan sayang udah instal namun tidak digunakan.

Membeli Saham Google

Setelah verikasi, tentu saja kamu perlu melakukan top up dana sesuai dengan jumlah dana yang kamu punya. Setelahnya mari saatnya hunting saham Google melalui beberapa tahap berikut ini:

  • Cari Saham Google

Setelah verifikasi dan top up dana, kamu bisa langsung ke halaman saham (icon grafik naik). Pada saat memasukin halaman saham, kamu bisa langsung melihat saham Google di kolom “Eksplor Saham”. Saham Google menggunakan lambang G. Kamu tinggal klik deh.

  • Cek Informasi Seputar Saham Google

Saat masuk ke halaman khusus saham Google, kamu bisa scroll hingga bahwa untuk menemukan berita-berita terbaru seputar saham Google. Namun jika tidak ada update mengenai saham Google, Nanovest akan menampilkan informasi mengenai saham secara umum.

  • Cek Harga Saham Google

Jangan langsung asal klik beli, ya. Pelajari Grafik harga di bagian paling atas dan harga saham.  Untuk grafik kamu bisa memilih data 1 hari, 1 minggu, 1 bulan, 1 tahun, dan semua. Sedangkan harga saham yang terterah adalah harga asli yang sudah diubah dari USD (US Dollar) ke IDR (Rupiah). Keduahal ini bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum membeli saham Google.

  • Beli Saham Google

Jika sudah memutuskan mau membeli saham Google, kamu tinggal klik “Beli”. Selanjutnya akan muncul pop up di mana kamu bisa mengisi berapa jumlah dana yang kamu pakai untuk membeli saham Google ini. Sudah terisi? Langkah terakhirnya hanya perlu klik sekali lagi kata “Beli. Dan selesai.

Mudah bukan untuk memiliki saham Google? Dan kabar baiknya Nanovest tidak membebankan biaya untuk transaksi jual beli saham Amerika. Biaya yang perlu kamu bayar hanyalah biaya wajib yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Amerika. Jadi tunggu apa lagi? Yuk beli saham Google di Nanovest!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.