Apakah Rental PS Masih Ada Saat Ini?

Anak-anak generasi 90-an pasti sudah tidak asing dengan yang namanya rental PS, tapi tahun 2021 masih ada tidak yang membuka rental PS? Mengingat sekarang sudah banyak yang beralih ke permainan mobile. Tenang, sensasi main game menggunakan smartphone dengan PS tentu saja berbeda.

 

Jadi rental PS masih ada ya yang menyediakan meskipun jumlahnya jauh lebih sedikit dibandingkan jaman dulu saat orang belum punya smartphone. Kalau Anda ingin membuka usaha di bidang rental PS ada baiknya membaca sampai selesai artikel ini.

 

Tips dan trik Membuka Usaha Rental PS

 

Kalau ingin membuka rental PS sebaiknya dihitung dulu modal untuk mengadakan perangkat dan juga sarana yang dibutuhkan untuk membuka usaha.

 

  1. Konsol PS

Berapa harga konsol PS pada umumnya? Beli sesuai kebutuhan dan juga modal yang tersedia Sebaiknya membeli perangkat PS secara resmi ya jangan yang bekas, supaya perangkat dapat bertahan lebih lama dibandingkan membeli dengan harga miring tapi malah cepat rusak saat belum balik modal.

 

  1. TV atau LCD

Ingin pelanggan betah gunakan TV atau LCD dengan ukuran layar dan resolusi besar. Harganya tentunya akan lebih mahal tetapi pelanggan akan merasa nyaman menggunakannya dalam waktu lama sehingga biaya yang mereka keluarkan untuk bermain PS di tempat Anda juga lebih banyak. LDC yang kecil akan mengurangi kualitas game yang dimainkan sehingga pelanggan akan kurang seru saat main game tersebut.

 

  1. Aksesoris

Untuk aksesoris bisa disesuaikan dengan budget yang Anda miliki, kalau memang punya modal besar lengkapi dengan berbagai aksesoris yang mendukung permainan sehingga pelanggan betah bermain di rental PS Anda.

 

  1. Tempat usaha rental

Tempat jadi penentu suksesnya usaha rental Anda,jadi sebelum yakin mendirikan rental sebab modalnya juga tidak kecil pastikan telah memilih tempat dan lokasi rental yang strategis supaya mudah dapat pelanggan, berikut beberapa tempat yang disarankan, dekat dengan pusat keramaian, pusat perbelanjaan, dekat sekolah, kampus, pasar, dan tempat keramaian lainnya. Kalau memiliki keterbatasan modal bisa pangkas biaya sewa ruko dengan menggunakan rumah pribadi tapi usahakan lokasinya memang memungkinkan untuk dapat banyak pelanggan.

 

  1. Update game secara berkala

Update game secara berkala jangan sampai game ketinggalan jaman terutama bola, sebab akan mengakibatkan pelanggan bosan karena gamenya itu-itu saja. Pemain game bola mereka biasanya rewel soal update pemain dan juga musim tanding. Banyak pelanggan rental PS yang ingin main permainan bola saat datang ke rental.

 

  1. Strategi pemasaran untuk PS

berikut ini tips dan trik saran untuk membuat pemain di rental ps Anda semakin ramai di kunjungi pelanggan:

  1. Sering mengadakan perlombaan
  2. Sering update game baru secara berkala, terutama BOLA
  3. Tawarkan bonus dan paket murah untuk pelanggan
  4. Sediakan tempat nyaman unuk bermain

 

Usaha tentu tak lepas dari doa untuk mencapai keberhasilannya. Jadi selain menerapkan tips dan trik untuk membuka usaha rental ps sebaiknya dibarengi juga dengan doa semoga usahanya lancar dan bisa menghasilkan keuntungan. Apalagi tantangan membuka usaha rental sekarang ini lebih banyak dibandingkan jaman dulu saat hiburan tidak bisa dicicipi oleh semua orang. Sekarang ini orang banyak yang lebih memilih untuk main game lewat smartphone dan tetap berada di rumah dibandingkan harus keluar dan mendatangi rental ps. Jadi usahakan Anda memiliki nilai jual lebih yang membuat pelanggan merasa tempat rental ps Anda layak untuk didatangi tidak hanya dirinya tapi juga mengajak teman-temannya yang lain.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.