September 29, 2020

3 Mitos Penggunaan Popok Bayi yang Harus Anda Ketahui

Mitos Penggunaan Popok Bayi yang Harus Anda Ketahui

Dewasa ini, kemudahan akses teknologi membuat Anda bisa mengetahui kepastian sebuah informasi. Apakah informasi yang Anda terima akurat atau hoax? Sebaiknya Anda mengecek kebenaran sebuah informasi lebih dulu sebelum mempercayainya lebih lanjut. Hal serupa wajib Anda pahami terkait penggunaan popok bayi yang Anda beli dari toko yang jual popok Drypers. Dimana selama ini banyak mitos tentang popok bayi yang salah kaprah di masyarakat Indonesia.

Mitos penggunaan popok sekali pakai pada bayi

Saat Anda ingin menggunakan popok sekali pakai pada buah hati, mungkin terganggu dengan berbagai nasehat terkait dampak penggunaan popok ini. Sebelum ciut hati, sebaiknya Anda membaca ulasan mengenai mitos penggunaan popok sekali pakai pada bayi berikut ini.

  1. Pemakaian popok sekali pakai yang terlalu sering, bisa mengakibatkan kaki anak menjadi bengkok.

Mengenai pernyataan yang mungkin sering Anda dengar diatas, mitos atau fakta? Ternyata hal tersebut tidak benar, lho! Menurut dr. Aditya Suryansyah SPA yang praktek di RSAB Harapan Kita, kaki bengkok bisa disebabkan masalah genetik atau kelainan tulang. Pemakaian popok sekali pakai tidak mempengaruhi cara berjalan si kecil.

Memang kaki bayi akan terlihat bengkok saat belajar berjalan akibat bantalan popok di selangkangan. Posisi kaki bayi yang masuk ke dalam membuat kesan kaki menjadi bengkok atau berbentuk O. Hal yang perlu dipahami orangtua adalah tidak memakaikan popok sekali pakai terlalu sering guna mencegah masalah ruam popok dan memastikan sirkulasi udara di sekitar area vital terjaga dengan baik.

  1. Memakai popok sekali pakai sebabkan ruam popok

Penjualan toko yang jual popok Drypers terus meningkat karena popok terbuat dari bahan berkualitas yang telah terbukti aman. Anda harus membuang jauh-jauh mitos bahwa popok sekali pakai yang menyebabkan ruam popok pada bayi. Pemakaian popok kain bisa menghadirkan risiko yang sama kalau orangtua tidak segera mengganti popok yang basah.

  1. Perlu memberikan bedak di area selangkangan saat bayi ganti popok

Pemakaian popok memiliki batasan waktu tergantung dengan jumlah urine yang dikeluarkan sang bayi. Tentu popok sekali pakai harus segera diganti apabila anak Anda buang air besar. Namun, banyak orangtua yang menaburkan bedak pada area vital si kecil sebelum mengganti popok. Konon pemberian bedak berfungsi untuk mengurangi tingkat kelembaban area vital dan sekitarnya.

Padahal menaburkan bedak pada selangkangan bayi bisa berdampak buruk bagi kesehatan bayi, lho! Bayi Anda bisa mengalami infeksi saluran kemih akibat mitos yang tidak benar ini.

Beberapa mitos tentang penggunaan popok sekali pakai tentu membuat Anda khawatir. Toko yang jual popok Drypers memberikan pilihan produk yang terbuat dari material aman untuk kesehatan si kecil. Dengan menggunakan popok sekali pakai yang benar, Anda bisa meningkatkan kenyamanan si kecil agar ia bisa tumbuh berkembang secara sempurna. Jika buah hati beranjak besar, pastikan Anda mengajarkan toilet training sejak awal, ya!