September 29, 2020

Tips Mengatasi Mual Saat Hamil Dengan Makanan Berikut

Tips Mengatasi Mual Saat Hamil Dengan Makanan Berikut

Mual atau morning sickness memang menjadi salah satu kondisi yang wajar terjadi pada ibu hamil terutama ibu hamil muda. Ada banyak penyebab rasa mual yang terjadi pada kehamilan tersebut seperti adanya produksi human chorionic gonadoptrin atau hormone yang terbentuk selama masa kehamilan. Mengatasi mual saat hamil ini wajib untuk anda ketahui dengan baik.

Hal ini bukan tanpa alasan karena mual tersebut biasanya sangat mengganggu aktivitas yang anda miliki. Tidak hanya dipengaruhi oleh meningkatnya hormone kehamilan, morning sickness ini pun juga dipengaruhi karena kemampuan indera penciuman yang meningkat cukup tajam. Tidak heran jika kondisi ini akan membuat penciuman ibu hamil lebih sensitive bahkan bisa mual ketika mencium bau tertentu.

Makanan untuk mengatasi mual saat hamil

Untuk mengatasi mual ketika hamil memang bisa anda lakukan dengan berbagai macam cara. Selain memperoleh istirahat yang cukup dan mengkonsumsi air putih yang cukup untuk tidak memperparah kondisi mual anda, anda pun juga bisa mengkonsumsi beberapa makanan dibawah ini yang mampu meredakan rasa mual ketika sedang hamil.

  1. Jahe

Cara mengatasi mual saat hamil yang pertama adalah anda bisa langsung mengkonsumsi jahe. Jahe sendiri memang mempunyai kandungan yang sangat penting untuk tubuh termasuk untuk meminimalisir rasa mual yang anda derita ketika hamil. Anda bisa segera memotong tipis jahe dan menyeduhnya dengan air hangat.

Anda bisa langsung mengkonsumsi jahe tersebut ketika masih hangat untuk meredakan rasa mual anda. Selain itu, agar lebih praktis lagi permen jahe juga bisa menjadi pilihan terbaik untuk mengurangi rasa mual anda tersebut.

  1. Mengkonsumsi kacang almond

Kacang almond memang dikenal sebagai salah satu camilan yang menyehatkan bukan? terlebih lagi ketika anda hamil, anda juga disarankan untuk mengkonsumsi kacang almond ini. Selain kaya akan vitamin E yang mampu membantu tumbuh kembang buah hati anda, kacang almond ini pun ternyata juga bermanfaat untuk meredakan rasa mual anda.

  1. Yogurt

Mempunyai rasa manis dan asam, yogurt pun menjadi makanan lainnya yang bisa anda konsumsi untuk mengatasi rasa mual yang anda derita. Hal ini tidak lain karena adanya kandungan bakteri baik yang terdapat di dalam yogurt dimana mampu memperbaiki sistem pencernaan dan memberikan efek menenangkan.

  1. Buah-buahan

Makanan yang bisa anda gunakan untuk meredakan rasa mual anda yang lainnya adalah buah-buahan. Kandungan nutrisi yang bagus seperti berbagai macam jenis vitamin yang terdapat di dalam buah-buahan ternyata mampu mengurangi mual anda. Adapun buah yang bisa anda konsumsi adalah pepaya, apel, lemon, hingga pisang.

Morning sickness atau mual memang menjadi salah satu kondisi yang sering terjadi di awal kehamilan. Kondisi seperti ini biasanya berbeda-beda pada setiap ibu hamil. Nah, untuk anda yang ingin mengatasi mual saat hamil, anda bisa langsung mengkonsumsi makanan diatas.