December 6, 2020

Tips Memilih Slow Cooker Baby Safe yang Tepat

Tips Memilih Slow Cooker Baby Safe yang Tepat

Memasak MPASI menjadi salah satu tantangan bagi seorang ibu. Ya, hal ini cukup beralasan karena MPASI menjadi satu dari sekian cara melengkapi nutrisi dari bayi Anda. Tentu saja, Anda tidak mau bukan secara asal-asalan membuat MPASI tersebut? Oleh karenanya, Anda memerlukan alat yang khusus dan slow cooker baby safe adalah opsi yang paling tepat.

Perlu diketahui, slow cooker adalah alat modern yang bisa menunjang kebutuhan Anda untuk membuat MPASI. Dengan menggunakan alat ini, membuat MPASI selain lebih mudah juga akan lebih berhasil. Alat akan membuat beragam bahan yang digunakan menjadi lunak tanpa kehilangan nutrisi yang terkandung di dalamnya. Dengan demikian, tentu, bayi Anda akan mendapatkan gizi yang maksimal.

Ragam Tips Memilih Slow Cooker

Di pasaran, kini sudah banyak terdapat produk slow cooker baby safe yang bisa menjadi pilihan Anda. Adanya banyak pilihan tentu akan membuat Anda lebih leluasa memilih mana produk slow cooker yang tepat untuk Anda gunakan. Namun, tentu, untuk mendapatkan produk terbaik, ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan sebelumnya.

Adapun beberapa tips untuk membeli slow cooker yang tepat adalah sebagai berikut:

  • Cek daya listrik

Hal pertama yang harus Anda lakukan saat hendak membeli slow cooker adalah mengecek daya listrik pada produk tersebut. Ini adalah salah satu pertimbangan yang cukup penting. Perlu diketahui, waktu memasak menggunakan slow cooker bisa beberapa jam atau cenderung lebih lama daripada waktu memasak biasa.

Oleh karenanya, daya listrik yang diperlukan nantinya cenderung lebih besar secara total. Nah, dalam hal ini, cek daya listrik produk dan bandingkan dengan daya listrik di rumah Anda. pastikan jika keduanya bisa saling mengisi.

  • Lihat detail pemanas

Untuk memilih slow cooker, ada baiknya jika Anda melihat detail pemanas pada produk tersebut. Nah, ada beberapa produk yang menggunakan jenis pemanas yang berbeda pula. Dalam hal ini, pilihlah produk slow cooker yang menggunakan pemanas menyeluruh. Ini adalah produk terbaik yang bisa diandalkan.

Produk slow cooker dengan pemanas yang menyeluruh akan memasak bahan MPASI dengan sempurna sehingga akan matang dengan lebih cepat. Tidak hanya itu, pemanas yang menyeluruh juga akan mengurangi penggunaan daya listrik.

  • Pilih penutup kaca

Memilih produk slow cooker dengan penutup kaca juga bisa menjadi opsi yang tepat. Pilihan ini bisa menjadi pertimbangan demi menemukan produk slow cooker baby safe terbaik. Salah satu alasan kenapa penutup kaca menjadi penting adalah agar Anda bisa melihat apakah bahan MPASI yang Anda masak tersebut sudah matang dengan sempurna atau belum.

  • Cek kapasitas

Pertimbangan lain yang juga cukup penting untuk dilakukan saat hendak membeli produk slow cooker adalah dengan mengecek kapasitas dari produk tersebut. Dalam hal ini, Anda akan menemukan produk slow cooker dengan kapasitas yang berbeda-beda. Tentu saja, Anda bebas memilih kapasitas sesuai keinginan.

Hanya saja, akan lebih baik jika Anda memilih slow cooker dengan kapasitas yang tidak terlalu besar. Selain lebih hemat, slow cooker dengan kapasitas yang cukup akan cenderung lebih efisien dari segi waktu memasak.

Nah, beberapa poin di atas bisa menjadi pertimbangan yang tepat untuk memudahkan Anda memilih mana produk slow cooker baby safe yang sesuai dengan keinginan. Jangan lupa cek detail spesifikasi produk sebelum Anda memilihnya. Semoga bermanfaat.