December 6, 2020

Sebelum Beli Innova Baru, Persiapkan 7 Hal Ini

Sebelum Beli Innova Baru, Persiapkan 7 Hal Ini

 

Mobil MPV atau Multi Purpose Vehicle merupakan salah satu mobil yang banyak diminati, karena nyaman untuk dibawa bepergian bersama keluarga serta mampu memuat banyak barang. Salah satu mobil MPV yang banyak disukai adalah Toyota Innova, karena harga Innova termasuk terjangkau dengan berbagai fitur dan kenyamanan yang ditawarkan.

Salah satu alasan mengapa Innova dipilih menjadi mobil MPV favorit keluarga adalah karena suspensinya yang nyaman, stabil, empuk, belum lagi tampilannya yang terlihat mewah. Fitur keamanannya pun terbilang lengkap, mulai dari ISOFIX, dual SRS airbag, EBD, ABS, VSC, brake assist, HAC, hingga sensor kamera parkir.

Bagi Anda yang tertarik untuk meminang mobil MPV dari Toyota ini, terlebih dahulu simak 7 hal yang perlu dipersiapkan.

  1. Menentukan Tujuan Membeli Mobil

Ketika Anda memutuskan untuk membeli mobil, tentu didasari oleh maksud dan tujuan tertentu. Apakah Anda ingin membeli mobil Innova sebagai alat transportasi sehari-hari, untuk aktivitas bersama keluarga, untuk mendukung profesionalitas kerja, untuk mendukung kelancaran operasional bisnis, atau alasan lainnya.

Sehingga Anda pun dapat menentukan varian mobil Innova mana yang tepat untuk menunjang aktivitas Anda tersebut, apakah cocok dengan Innova varian G, V, Q, dengan bahan bakar bensin ataukah solar.

  1. Menyiapkan Budget untuk Membeli Mobil

Yang tak kalah penting sebelum membeli mobil adalah mempersiapkan dana yang cukup. Setelah Anda menentukan varian Innova mana yang akan Anda beli, cek harga Innova di website resmi Astrido Toyota untuk mendapatkan penawaran harga terbaik.

Jika Anda memutuskan untuk kredit Innova, Anda harus menyiapkan uang muka atau down payment sesuai dengan pilihan DP yang telah ditentukan. Perlu diperhatikan budget untuk membeli mobil tak boleh mengganggu kondisi finansial Anda, sehingga kondisi keuangan Anda tetap stabil.

  1. Menyiapkan Dokumen

Dokumen merupakan salah satu syarat pendukung yang harus Anda lengkapi ketika hendak membeli mobil Innova baru baik cash ataupun kredit Innova. Umumnya Anda perlu menyiapkan beberapa berkas penting seperti SIM, KTP, Kartu Keluarga, slip gaji, dan lain-lain. Sehingga ada baiknya untuk menanyakan terlebih dahulu berkas apa saja yang perlu dipersiapkan jauh-jauh hari.

  1. Mempelajari Teknik Servis Mobil

Jika Anda memutuskan untuk memiliki mobil baru, mau tak mau Anda harus mempelajari teknik servis mobil sederhana. Setidaknya Anda harus mempelajari bagaimana melakukan charging aki mobil, bagaimana cara mengganti ban mobil, bagaimana memeriksa sistem kelistrikan, dan lain-lain. Sehingga jika sewaktu-waktu terjadi permasalahan ringan di jalan, Anda dapat mengatasinya sendiri tanpa perlu bantuan orang lain.

  1. Menyiapkan Kemampuan Mengemudi

Membeli mobil baru berarti Anda perlu mempersiapkan kemampuan mengemudi yang memadai. Alangkah baiknya jika Anda telah terbiasa mengemudi sebelum memiliki mobil baru, sehingga nantinya Anda pun tak merasa kesulitan untuk menyesuaikan diri ketika mengendarai mobil Innova Anda.

  1. Mempelajari Rute Perjalanan

Tak dapat dipungkiri kemajuan teknologi saat ini memudahkan para pengemudi untuk dapat mencapai suatu tempat tujuan hanya bermodalkan aplikasi maps dan GPS. Namun ada baiknya Anda benar-benar harus menguasai rute dan medan, termasuk mencari rute alternatif agar nantinya semakin mudah ketika ingin bepergian.

  1. Menyiapkan Asuransi

Hal terakhir yang nantinya tak boleh luput dari perhatian Anda ketika memiliki mobil Innova baru adalah menyiapkan perlindungan mobil baru berupa asuransi. Karena Anda tidak akan pernah mengetahui musibah yang bisa saja menghampiri di kemudian hari, contohnya pencurian mobil, kecelakaan, perusakan mobil, dan lain sebagainya.

Dengan memiliki asuransi, Anda pun semakin tenang ketika berkendara di jalan. Tak lupa memilih asuransi yang terkenal akan reputasinya yang baik, sehingga tak akan menyulitkan Anda di masa depan.

Berapa Besaran DP yang Ditawarkan untuk Dapat Kredit Innova?

Dealer resmi Toyota yakni Astrido Toyota, menawarkan pilihan DP mulai dari 25%, 30%, dan 35%. Anda pun dapat memilih lama cicilan sesuai dengan kemampuan Anda, mulai dari 12x (1 tahun), 24x (2 tahun), 36x (3 tahun), 48x (4 tahun), atau 60x (5 tahun).

Astrido Toyota menawarkan harga Innova terbaik dan termurah untuk Anda, dengan beragam promo menarik yang tersedia hanya untuk Anda. Pengajuan kredit Innova mudah, karena proses pengajuan akan dibantu oleh sales Astrido Toyota sehingga Anda pun tak perlu repot mengurus.

Itulah hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum membeli cash atau kredit Innova, semoga bermanfaat!