September 29, 2020

Lengkapi Nutrisi Induk dan Janin dengan Makanan Kucing Hamil Berikut

Lengkapi Nutrisi Induk dan Janin dengan Makanan Kucing Hamil Berikut

Layaknya seorang ibu yang sedang mengandung, kucing yang hamil atau menyusui pastinya membutuhkan nutrisi yang lebih banyak agar dapat mencukupi nutrisi untuk induk dan janinnya. Untuk kucing yang sedang hamil pilihlah makanan kucing hamil yang mengandung lebih banyak protein. Sehingga kebutuhan nutrisi dapat tercukupi.

Sesuai yang direkomendasikan oleh AAFCO (Association of American Feed Control), makanan untuk kucing hamil harus mengandung 9% lemak,  1% kalsium, 0,8% fosfor dan juga 30% protein. Kucing hamil memang memerlukan kandungan protein dan kalori dengan jumlah yang lebih tinggi daripada biasanya. Nah, berikut ini makanan kucing yang bisa Anda gunakan untuk kucing hamil.

1. Pro Plan Kitten with OPTISSTAR

 Pro Plan Kitten yang with OPTISTART dibuat secara khusus untuk memenuhi kebutuhan makanan anak kucing yang berumur 6 minggu hingga 1 tahun. Makanan kucing ini mengandung nutrisi utama, serta kolostrum yang dapat memperkuat imunitas dan juga kesehatan pencernaan anak kucing.

Kandungan protein yang mencapai 40% dan juga lemak mencapai 20% sangat bagus juga digunakan untuk makanan kucing Anda yang sedang hamil dan juga menyusui. Tidak ketinggalan pula dengan adanya kandungan kalsium dan fosfor yang sangat penting untuk kucing yang sedang hamil.

2. Pro Plan Adult Delicate with OPTIRENAL

Makanan kucing Pro Plan Adult Delicate mengandung 40% protein dan 18% lemak yang juga sangat bagus untuk makanan kucing yang sedang hamil. Dengan menggunakan makanan kucing tersebut, kebutuhan protein yang tinggi akan terpenuhi dengan mudah. Selain itu, kandungan kalsium dan fosfor pada Pro Plan Adult Delicate juga penting untuk kucing hamil.

Selain itu kandungan OPTIRENAL juga akan sangat membantu untuk melindungi bagian ginjal kucing dari kerusakan dan sangat membantu dalam mengurangi peradangan. Kandungan Vitamin A, C dan E yang tinggi, akan sangat membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh kucing Anda saat menjalani masa hamil.

3. Pro Plan Adult 7+ with Longevis

Sesuai namanya makanan kucing ini memang diperuntukkan untuk kucing umur di atas 7 tahun. Namun, dengan kandungan protein lebih dari 37% dan juga lemak 18% juga sangat cocok untuk dijadikan makanan kucing yang sedang hamil. Tidak ketinggal juga kandungan fosfor dan kalsium pada Pro Plan Adult 7+ juga sangat penting untuk kucing hamil.

4. Pro Plan Adult Derma Plus with OPTIDERMA

Kandungan OPTIDERMA pada makanan kucing ini akan meminimalisir bulu yang rontok serta membuat kulit tampak lebih sehat. Kandungan formula vitamin yang tinggi, protein dan juga mineral akan sangat penting untuk bulu dan kulit agar lebih sehat. Tentunya ketika kandungan protein yang tinggi, juga sangat cocok untuk kucing hamil

Walaupun keempat daftar makanan kucing di atas memang bukan dikhususkan untuk makanan kucing hamil. Akan tetapi dengan jumlah kandungan protein di atas 30% dan kandungan lemak diatas 9% serta adanya kandungan kalsium dan fosfor, berarti sudah sesuai dengan yang direkomendasikan oleh AAFCO.