October 25, 2020

4 Manfaat Green Coffee yang Ternyata Baik untuk Kesehatan

4 Manfaat Green Coffee yang Ternyata Baik untuk Kesehatan

Salah satu minuman yang sangat digemari oleh sebagian besar penduduk bumi adalah kopi.  Minuman ini memiliki berbagai macam olahan yang membuatnya sangat bercita rasa. Salah satu yang menarik adalah green coffee yang merupakan salah hasil olahan biji kopi dan memiliki rasa yang khas dan nikmat. Berikut adalah beberapa manfaat green coffee yang perlu Anda ketahui.

1. Menjaga Imunitas Tubuh

Ada banyak sekali cara untuk menjaga kesehatan, mulai dari makanan ataupun minuman, salah satunya adalah kopi hijau. Kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga bisa meningkatkan sistem imun tubuh. Membantu menangkal radikal bebas yang ada di luar, sehingga akan menghindarkan tubuh dari masalah-masalah kesehatan.

Di masa pandemi seperti saat ini sangat penting sekali bagi semua orang menjaga imun, agar tubuh lebih kuat terhadap serangan penyakit ataupun virus. Adanya kopi hijau juga akan membantu Anda dalam menjaga imunitas tubuh, namun tetap, Anda juga harus menjaga pola makan dan gaya hidup sehat.

2. Meningkatkan Metabolisme

Manfaat green coffee selanjutnya adalah kopi ini bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Salah satu keunggulannya adalah bisa meningkatkan Basal Metabolic Rate (BMR). Sehingga akan meminimalkan pelepasan glukosa yang berlebih dan mendorong proses metabolisme tubuh. Dengan begitu, tubuh akan lebih sehat dan tidak mudah terserang penyakit.

3. Membantu Diet

Berhubungan dengan poin yang kedua, karena akan memperlancar metabolisme tubuh tentu akan membuat lemak-lemak yang ada di tubuh bisa terbakar. Tubuh akan mengalami kekurangan glukosa, sehingga dengan kondisi seperti itu secara otomatis akan membakar sel-sel lemak. Sehingga, dengan begitu kebutuhan glukosanya akan terpenuhi dan mengurangi lemak.

Sekarang tidak perlu takut lagi untuk mengonsumsi kopi, Anda bisa memilih kopi hijau yang memang memberikan banyak sekali manfaat bagi tubuh. Jangan lupa untuk mengkombinasikan dengan olahraga secara rutin agar proses diet menjadi lebih optimal.

4. Detoksifikasi yang Alami

Manfaatnya yang lain adalah mampu menjadi detoksifikasi alami. Dengan begitu, racun yang ada di dalam tubuh akan dibersihkan secara alami. Termasuk lemak ekstra dan kolesterol jahat juga akan dikurangi. Bahaya akan kolesterol tentu membuat beberapa orang yang memiliki gangguan kesehatan tersebut tidak bisa bebas mengonsumsi makanan.

Sekarang, melalui kopi hijau Anda bisa sedikit demi sedikit mengurangi kolesterol jahat yang ada dalam tubuh. Namun, jangan sampai mengonsumsi kopi secara berlebihan, karena hal tersebut juga akan memberikan dampak lain terhadap kesehatan. Satu gelas dalam sehari saja sudah cukup, sebagai penyegar atau penghangat tubuh.

Itulah tadi beberapa manfaat green coffee yang pasti belum banyak diketahui. Anda bisa menikmati kopi hijau kapanpun dan di manapun tanpa harus membuat sendiri. Kini sudah ada kopi instan dari bubuk kopi ini, yaitu Nescafe Green Blend, yang dibuat dari ekstrak kopi hijau alami.